Sabtu, 10 November 2012

Jobless become Lab.Technician

Assalamualaikum
Pengen curhat nihh.. lika liku nyari pekerjaan ternyata ga gampang, ga heran banyak pengangguran soalnya jumlah lowongan ga sebanding derngan jumlah lulusan tiap tahunnya, belum lagi tahun- tahun sebelumnya.. -,-
tapi Alhamdulillah dapet juga sebagai Lab. Technician di PT. Cabot Indonesia.. hehe B)

BEFORE                                                                       AFTER



Keliatan bedanya kan? wkwkwkwk :p

Awal mula perjalanan mencari kerja dimulai dengan dipanggilnya 11 orang untuk tes di PT, ASC dan saya  salah satunya, rasanya seneng banget, siapa coba yang ga pengen kerja disitu. Tapi beberapa hari kemudian saya dapat kabar bahwa hanya 8 orang yang bisa ikut tes dan saya tidak termasuk. Jujur galau banget disitu, tapi saya terus berdo'a dan WAW Alhamdulillah keesokan harinya saya di sms dosen saya, tenyata saya bisa ikut tes tersebut. Ini benar- benar keajaiban menurut saya.
Hari tes pun tiba. tes pertama adalah tes tulis yang terdiri dari soal matematika dan b.inggris dan ternyata yang lulus ada 3 orang, 2 org sahabat saya yaitu ojan dan eka dan saya diantranya. B). Setelah itu tes selanjutnya adalah interview, pengumumannya 3 hari kemudian dan bertepatan saat wisuda. dannnnn saya gagal -____-. yang diterima hanya satu orang yaitu ojan. yasudahlah.. hahaha

Nah berlanjut dengan tes di PT. Cabot, disana juga orang-orang pilihan. ada 14 orang yang dipanggil. dan ternyata yang akan diterima sebagai Lab. Tech juga hanya satu orang. disini saya sadar kerasnya dunia kerja, tapi yaa sapa takut. haha
saya lulus tes dan terus maju ke tahapan selanjutnya, yang tersisa saya dan sahabat saya eka. dan terjadi lagi persaingan antar sahabat, tapi yaa fair play lah.

Bersamaan dengan itu ada panggilan lagi dari PT. CAP dan saya pun ikut tes disana juga bersama 13 rekan saya. dan maju terus ke tahapan- tahapan selanjutnya. Jujur kegagalan pertama saat interview di ASC memberikan saya pengalaman berharga sehingga saya bisa lebih baik lagi di tes kerja yang selanjutnya.

Sampai pada akhirnya saya sampai pada tahapan terakhir tes dikedua perusahaan tersebut yaitu medical test. dan saya telah melaluinya. lalu yang pengumuman pertama kali keluar adalah PT. Cabot, dan dari sini saya benar- benar diharuskan untuk memilih. dan dengan banyak pertimbangan akhirnya saya memilih PT. Cabot. Semoga aja ini yang terbaik. hehe
*enak yaa bisa milih gitu.. hehe*

Alhamdulillah Saya beruntung karena saya tidak mengalami kesulitan dalam mendapat panggilan kerja. Semoga ini yang terbaik. dan setelah ini Insya Allah saya akan melanjutkan s1 sayaa.. wehehww pake duit sendiri ntar.. hihi
semoga lancar lah. Amin.

Cari kerja ga gampang, apalagi kerjanya yah! jangan sia- siain lah.. :)

oke makasih. daaaaaahhh.. :D
Assalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket